by

Tutup Tahun, PhilWeb Tukar Saham Kafe eGame dan Bingo Game

Penyedia teknologi game yang terdaftar di Philipina PhilWeb Corp. telah menutup tahun yang penuh gejolak dengan melakukan belanja pada menit-menit terakhir. Dalam sebuah pengungkapan ke Bursa Efek Filipina, PhilWeb  mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi sebuah kafe eGames dari Philippine Amusement and Gaming Corporation (PAGCOR) dan sebuah stasiun Bingo Game PAGCOR di Cainta, Rizal, melalui PhilWeb subsidiary BigGame, Inc. dan Easy E-Bingo , Inc.

Ching Bu Gaming Corporation menerima 2,25 juta saham biasa PhilWeb untuk ditukar dengan dua fasilitas perjudian, menurut PhilWeb. Penyedia teknologi game juga mengumumkan bahwa mereka menukarkan sekitar 1,25 juta saham biasa PhilWeb dengan Florante O. Castillo sebagai ganti kafe PAGCOR eGames di Kota Pasay.

Tukar Saham Kafe eGame dan Bingo Game

Akuisisi tersebut terjadi pada saat regulator negara akhirnya menerbitkan PhilWeb sebuah sertifikat akreditasi sementara yang mengakui perusahaan tersebut sebagai penyedia sistem permainan elektronik (EGS).

Pekan lalu, PhilWeb mengumumkan bahwa mereka akan mulai menawarkan jasanya ke setidaknya 16 kafe eGames yang diimpor oleh Philippine Amusement and Gaming Corporation (PAGCOR) begitu PAGCOR menyelesaikan pemeriksaan dan pengujian game elektronik menyeluruh. PAGCOR, bagaimanapun, mengklarifikasi bahwa PhilWeb belum dapat mengoperasikan semua stasiunnya dulu.

The Manila Bulletin melaporkan bahwa PhilWeb masih dalam “operasi percobaan,” yang terbatas pada EGS di 16 gerai game. PAGCOR sepatutnya memberi tahu PhilWeb “tentang kebutuhan untuk mendapatkan dan menerapkan Sistem Manajemen Gaming Elektronik yang akan menjadi Audit Platform untuk menangani pendaftaran pemain, pengelolaan akun pemain, dana pemain, pelaporan dan audit.” Dengan tidak adanya sistem seperti itu, PAGCOR mengatakan bahwa struktur peraturan baru untuk EGS tidak dapat beroperasi.

Baca artikel terkait: Trik Dalam Bermain DominoQQ Online Agar Menang

Bagi investor PhilWeb, klarifikasi PAGCOR masih merupakan kabar baik mengingat operasinya tidak lagi menganggur dibanding tahun lalu ketika Perjanjian Lisensi Intelektual dan Perjanjian Manajemen (IPLMA) kadaluarsa dan tidak diperpanjang. Perpanjangan IPLMA PhilWeb membuat pendapatan bersihnya turun sebanyak 134 persen menjadi PHP297,7 juta (US$ 6,01 juta) pada tahun 2016 dari PHP869.6 juta (US$ 17,55 juta) pada tahun 2015. Dengan lampu hijau PAGCOR, PhilWeb berharap bisa melakukan perputaran pada tahun 2018.